KST

KST adalah indikator yang ditemukan oleh Martin J. Pring dan dibahas dalam bukunya Technical Analysis Explained 4th Edition. KST merupakan kepanjangan Know Sure Things. Indikator ini dibentuk dari kumpulan moving average dari ROC (Rate of Change) yang diberi pembobotan berbeda. ROC yang memiliki periode tertua diberi pembobotan terbesar. Jika anda ingin mengetahui rumus dan konsep dari KST ini, anda dapat langsung membaca bukunya.
Cara membaca KST ini sangat mirip dengan membaca MACD. Sinyal buy ditunjukkan dari garis KST yang memotong ke atas moving average-nya dan sell jika memotong ke bawah. Anda juga bisa menambahkan histogram jika anda suka. Saya sendiri juga menggunakan KST ini walaupun favorit saya tetap MACD. Pada beberapa kasus KST bisa menunjukkan sinyal yang lebih dari MACD. Jadi jika anda tidak menemukan sinyal yang baik pada MACD, cobalah KST. Periode pada ROC di indikator KST ini dapat anda tentukan sendiri. Jika anda ingin menangkap tren jangka pendek gunakanlah periode yang pendek. Periode yang disarankan oleh Pring juga disebutkan dalam bukunya tersebut. Tapi jika anda memakai program analisis teknikal berbayar, tentu lebih mudah bagi anda untuk menentukan periode yang paling sesuai.

Oya, anda tidak akan menemui KST ini pada Metastock. Oleh karena itu saya sudah menyiapkan rumusnya untuk anda, silakan klik disini. Anda tinggal meng-copy-nya pada indicator builder anda. Selamat mencoba. Good Luck…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: