DONCHIAN CHANNEL

Donchian Channel

 

Satu lagi band yang cukup terkenal dalam dunia analisis teknikal, yakni Donchian Channel, yang diciptakan oleh Richard Donchian. Konsep dari Donchian Channel ini sangat sederhana, yakni hanya menggunakan titik tertinggi dan terendah dari pergerakan harga selama periode tertentu. Sinyal beli dihasilkan jika harga menembus titik tertinggi (high) selama periode tertentu sesuai dengan keinginan anda, dan sinyal jual dihasilkan dari harga yang ditutup lebih rendah dari titik terendahnya selama periode tertentu. Umumnya, periode yang biasa digunakan adalah 20 hari.
 
Saya sendiri sangat jarang menggunakan Donchian Channel ini. Donchian sendiri lebih mengkhususkan konsept tradingnya untuk trading di pasar futures komoditas. Namun, jenis analisis teknikal ini dapat anda gunakan sebagai filter dari moving average anda. Sanya juga menemukan sinyal ini juga bekerja cukup baik pada Indeks Harga Saham Gabungan di Indonesia.
 
Saya menggunakan periode 15 hari untuk titik high dan 13 hari untuk titik low. Donchian Channel ini tidak ada dalam paket Metastock anda, jika anda menginginkannya anda dapat melihat rumusnya disini. Good Luck…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: